www.porntv.plus

articleData Tracking Management System (DTMS) - Data Sains Inteknova

23 Maret 2021by dsi_admin0

 

Teknologi Global Positioning System atau biasa disebut GPS saat ini sudah menjadi hal yang lumrah atau bahkan menjadi salah satu kebutuhan bagi beberapa sektor bisnis. Penggunaan teknologi ini dapat kita lihat di perangkat smartphone, laptop, dan berbagai perangkat bergerak yang bisa dibawa kemanapun.

Beberapa sektor bisnis yang mengandalkan fungsi GPS ini antara lain bisnis transportasi,bisnis logistik, pertambangan, dan energi.  Bisnis transportasi menggunakan fitur GPS sebagai sarana penentu titik pengangkutan dan penurunan penumpang, sedangkan bisnis logistik menggunakan fitur GPS sebagai penentu titik pengiriman dan tracking pengiriman, pada bisnis pertambangan menggunakan fitur GPS untuk memonitor operasi alat berat.

Selain sektor bisnis diatas sebenarnya penggunaan fitur GPS dapat diimplementasikan di segala jenis bisnis yang berhubungan dengan armada kendaraan bergerak. Teknologi GPS dapat dimanfaatkan sebagai sarana monitoring atau pengawasan lokasi kendaraan tersebut.

Aplikasi Data Tracking Management System (DTMS) dapat dikombinasikan dengan fitur GPS untuk melaksanakan fungsi monitoring tersebut. Perangkat GPS akan mengambil informasi titik koordinat kendaraan dari satelit GPS untuk kemudian data koordinat lokasi tersebut dikirimkan ke server melalui aplikasi Data Tracking Management System (DTMS)

Kelebihan penggunaan GPS dengan aplikasi Data Tracking Management System (DTMS) adalah titik lokasi kendaraan dapat dipantau secara saat itu juga alias real time. Hal ini tentu akan mempermudah proses pemantauan kendaraan karena apa yang terlihat adalah apa yg terjadi di dunia nyata sehingga mencegah kesalahan dalam komunikasi keberadaan unit kendaraan.

Kombinasi GPS dengan Data Tracking Management System (DTMS)hanyalah salah satu dari beberapa fitur/manfaat penggunaan aplikasi Data Tracking Management System (DTMS).

Tetap pantau sosial media Data Sains Inteknova karena akan banyak keunggulan-keunggulan aplikasi Data Tracking Management System (DTMS)yang akan kami bahas, atau kontak kami via e-mail ke marketing@datasains.co.id untuk penjelasan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://datasains.co.id/wp-content/uploads/2022/11/Logo-Footer.png
Digitize and Grow Your Business Together with DataSains
Increase efficiency, productivity and business perfomance with product & services that have been used by world-class business in indonesia.
Contact Info

Grand Galaxy City Blok RGN 12
Jalan Pulo Sirih Barat Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan
(021) 82740286

Jl. Pemuda No. 65 Rawamangun
Jakarta Timur 13220
(021) 82740286

info@datasains.co.id
marketing@datasains.co.id

Discover More

Copyright by PT. DATA SAINS INTEKNOVA. All rights reserved.

Open chat
Hello, how can I help you?
Hello, how can I help you?