www.porntv.plus

articleData Logger - Data Sains Inteknova

17 Maret 2021by dsi_admin0

 

Tidak dapat dipungkiri kebutuhan akan pembacaan data yang tepat secara real time saat ini sangat dibutuhkan untuk beberapa industri yang berkaitan atau memiliki berbagai jenis armada kendaraan mulai dari industri transportasi, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya.

 

Pembacaan data secara real time dibutuhkan sebagai salah satu sarana penunjang keputusan yang akan dibuat oleh manajemen atau pemilik perusahaan, contohnya untuk menunjang keputusan kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan armada kendaraan, atau kapan lifetime sparepart kendaraan akan habis sehingga dapat diproyeksikan kapan sparepart tersebut harus diganti, dan masih banyak contoh lainnya.

 

Saat ini beberapa kendaraan sudah dilengkapi dengan sensor-sensor yang berfungsi untuk membaca beberapa parameter penting diantaranya sensor berat muatan, sensor kecepatan, sensor pemakaian bahan bakar dan sensor lainnya

 

Namun masih ada beberapa kelemahan dalam penggunaannya yaitu parameter yang terbaca oleh sensor tidak dapat dilihat secara realtime, saat ini sistem yang digunakan untuk membaca data dari sensor-sensor tersebut adalah dengan cara menghentikan operasional kendaraan terlebih dahulu, untuk kemudian perangkat pembaca sensor dihubungkan ke kendaraan untuk membaca data dari sensor tersebut

 

Hal ini jelas kurang efektif untuk diberlakukan di perusahaan yang mengharuskan meminimalisir downtime alias memberhentikan kendaraan seperti perusahaan transportasi atau pertambangan, karena semakin banyak waktu downtime akan mempengaruhi hasil akhir performa kendaraan tersebut, yang seharusnya kendaraan dapat beroperasi menjadi harus diberhentikan operasinya hanya untuk membaca parameter dari sensor saja.

 

Disinilah Data Logger hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Data Logger dari PT. Data Sains Inteknova memiliki prinsip pembacaan sensor secara realtime, sehingga dapat memangkas permasalahan-permasalahan diatas. Secara garis besar, Data Logger akan membaca sensor-sensor kendaraan yang ada dan akan menampilkannya secara langsung atau realtime.

 

Seperti apa Data Logger ini dan apa saja keuntungan-keuntungannya? Simak terus halaman kami untuk mendapatkan info-info terbaru seputar Data Logger ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://datasains.co.id/wp-content/uploads/2022/11/Logo-Footer.png
Digitize and Grow Your Business Together with DataSains
Increase efficiency, productivity and business perfomance with product & services that have been used by world-class business in indonesia.
Contact Info

Grand Galaxy City Blok RGN 12
Jalan Pulo Sirih Barat Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan
(021) 82740286

Jl. Pemuda No. 65 Rawamangun
Jakarta Timur 13220
(021) 82740286

info@datasains.co.id
marketing@datasains.co.id

Discover More

Copyright by PT. DATA SAINS INTEKNOVA. All rights reserved.

Open chat
Hello, how can I help you?
Hello, how can I help you?