www.porntv.plus

articlePeran Cloud Dalam Pertanian dan Peternakan - Data Sains Inteknova

5 March 2021by dsi_admin0

Apa itu Cloud? Apa kegunaannya dalam dunia Pertanian dan peternakan? Mungkin kita yang sedang atau perah bekerja di bidang teknologi sering mendengar istilah Cloud atau Cloud Server, Cloud adalah sistem komputerisasi yang sudah terintegrasi dengan Internet, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data secara virtual tanpa perlu media penyimpanan fisik.

Teknologi Cloud saat ini paling sering digunakan sebagai media penyimpanan virtual, contoh media penyimpanan virtual yang paling sering digunakan saat ini adalah penyimpanan virtual di Google Drive, pengguna dapat menyimpan berbagai file data di Google Drive tanpa perlu memiliki media penyimpanan fisiknya, hanya perlu memiliki gawai yang terhubung dengan internet dan file-file yang disimpan di Google Drive akan dapat diakses.

Lantas, apa hubungannya Cloud ini dengan dunia Pertanian dan Peternakan? Bisa dibilang cukup banyak. Saat ini kemajuan teknologi di bidang pertanian dan peternakan mulai membuka jalur dimana sistem Cloud ini bisa masuk di dalamnya, Cloud dapat berguna untuk melakukan pemantauan ataupun sebagai sarana pengolahan data pertanian dan peternakan.

Tetapi dengan berbagai macam kegunaan dan manfaat Cloud, saat ini di Indonesia terutama masih belum terlalu banyak yang memanfaatkan teknologi Cloud ini di industri Pertanian dan Peternakan, padahal penggunaan Cloud dapat memaksimalkan hasil Pertanian dan Peternakan yang ada.

Alasan utama hal tersebut adalah karena masih belum meratanya penyebaran jaringan Internet di Indonesia, sementara rata-rata lahan pertanian atau peternakan berada di lokasi pedesaan yang belum terjangkau layanan Internet, sekalipun ada biasanya konektivitas jaringannya belum stabil sehingga penggunaan Cloud tidak bisa maksimal.

Untuk kedepannya dengan semakin meluasnya distribusi Internet ke seluruh pelosok Indonesia diharapkan sistem Cloud untuk Pertanian dan Peternakan akan semakin banyak digunakan, sehingga sektor Pertanian dan Peternakan Indonesia bisa lebih berkembang dan bisa menghasilkan komoditas yang lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://datasains.co.id/wp-content/uploads/2022/11/Logo-Footer.png
Digitize and Grow Your Business Together with DataSains
Increase efficiency, productivity and business perfomance with product & services that have been used by world-class business in indonesia.
Contact Info

Grand Galaxy City Blok RGN 12
Jalan Pulo Sirih Barat Raya, Jakasetia, Bekasi Selatan
(021) 82740286

Jl. Pemuda No. 65 Rawamangun
Jakarta Timur 13220
(021) 82740286

info@datasains.co.id
marketing@datasains.co.id

Discover More

Copyright by PT. DATA SAINS INTEKNOVA. All rights reserved.

Open chat
Hello, how can I help you?
Hello, how can I help you?